Fakta One Piece

16 Fakta One Piece yang Mengejutkan! Belum Kamu Ketahui

Fakta One Piece – One Piece Bahkan setelah 25 tahun, anime dan manga One Piece masih tetap di hati para penggemarnya. One Piece memiliki karakter menarik yang tak terhitung jumlahnya dan, tentu saja, banyak misteri yang belum terpecahkan.

Dunia One Piece sendiri sangat luas, dan pembaca akan menemukan banyak informasi dan fakta baru di setiap manga atau episode terbaru.

Tak jauh berbeda dengan jalan ceritanya, banyak fakta One Piece yang tak kalah seru untuk dijelajahi di Spolog.net

Baca Juga: BACA Manga One Piece Chapter 1047

Apakah para penggemar One Piece sudah mengetahui fakta One Piece ini?

Pernahkah Anda mendengar manga One Piece? Salah satu manga yang sangat populer untuk anak-anak, remaja dan dewasa. Cerita di manga One Piece terus berlanjut.

Tak hanya itu, pembaca komik ini bisa dikatakan jutaan. Ini karena manga One Piece sudah menyebar ke luar negeri. Cerita dalam manga One Piece adalah tentang petualangan bajak laut dalam mencari harta karun.

Cerita yang menarik dan kecintaan banyak pembaca membuat Production I.G tertarik untuk mengadaptasinya menjadi Original Video Animation (OVA) pada tahun 1998. Setahun kemudian, pada tahun 1999 Toei Animation memproduksi serial animasi One Piece yang masih tayang hingga saat ini. Ada banyak fakta menarik dalam manga dan anime One Piece. Apakah Anda ingin menjadi penggemar One Piece? Yuk, kita intip fakta unik One Piece.

16 Fakta One Piece yang Mengejutkan

Berikut ini fakta One Piece yang belum kahu ketahui:

One Piece adalah Komik Terlaris di Dunia

Fakta One Piece

One Piece saat ini menjadi manga terlaris sepanjang masa, wow! Saat ini, manga One Piece telah terjual 490 juta kopi di seluruh dunia.

Angka tersebut menjadikan One Piece sebagai salah satu manga terlaris di dunia. Bahkan mengalahkan Batman dengan 460 juta kopi terjual. Ini fakta pertama One Piece!

Desain awal kru Topi Jerami

Isi utama dari serial One Piece adalah kru Bajak Laut Topi Jerami yang selalu siap membantu Luffy mewujudkan mimpinya.

Tapi tahukah kamu bahwa sebelum One Piece dimulai, Eiichiro Oda membuat sketsa awal kasar untuk geng Topi Jerami.

Kamu bisa menemukan beberapa karakter dengan desain yang sama seperti Luffy, Zoro, Nami dan Sanji.

Ada juga karakter yang mirip Brooke, Gold Cup, dan Chopper, tapi tidak seperti yang kita lihat di manga atau anime. Versi mana yang menurut Anda lebih baik?

Kuburan Makam Ace di Dunia Nyata

(image credit: pandacubed.tumblr.com)

Fakta One Piece penuh dengan momen sedih selama proses serialisasi. Dua momen paling berkesan di hati penggemar adalah kematian Shirohige dan Ace di arc Marineford. Kematian keduanya setelah melihat mereka beraksi membuat para penggemar One Piece sedih.

Hingga tahun 2013, Universal Studios Japan menghadirkan momen ikonik ini ke dunia nyata. Saat perayaan One Piece Premier Show, mereka membuat replika lokasi makam Ace dan Shirohige yang bisa dikunjungi penggemar.

Awal Mulai dengan Komik Pendek

Siapa sangka manga sukses seperti One Piece awalnya hanya berupa cerita pendek di Weekly Shonen Jump.

Di awal karirnya, Eiichiro Oda bekerja sebagai asisten untuk beberapa manga, termasuk manga Rurouni Kenshin karya Nobuhiro Watsuki.

Baca Juga: Eiichiro Oda Gambarkan Para Supernova di Masa Lalu

Hingga akhirnya Oda berhasil membuat “Romantic Dawn” menjadi sebuah serial pendek dengan cerita yang dibuat Oda sebagai seorang mahasiswa. Komik “Romantic Dawn” sendiri memiliki dua versi yang berbeda, namun keduanya tetap menampilkan tokoh protagonis Luffy.

One Piece dan Naruto Berselisih

(image credit: aminoapps.com)

Banyak penggemar yang membandingkan One Piece dengan serial manga dan anime terkenal lainnya seperti Naruto.

Meski begitu, ternyata Oda Eiichiro dan seniman manga Naruto Masashi Kishimoto telah menjalin hubungan yang baik dan saling mendukung.

Hal ini terlihat dari Oda yang menggambar cover Chapter 766 khusus untuk mengapresiasi ending dari manga Naruto. Di sisi lain, Kishimoto menggambar lambang Bajak Laut Topi Jerami di cerita terakhir manga.

Rekor Dunia Guinness

(image credit: japantimes.co.jp)

Manga One Piece adalah salah satu manga terpanjang yang pernah ditulis. Komik ini sudah ada atau dirilis pada tahun 1997. Di setiap bab One Piece, pembaca diajak untuk merasakan seperti berada dalam petualangan seperti bajak laut untuk mencari harta karun.

Beberapa hal yang membuat manga ini bertahan hingga saat ini, seperti karakter yang unik dan khas, perkelahian bajak laut yang khas, dan fakta bahwa kartunis One Piece selalu membuat dan mengembangkan cerita secara detail, erat kaitannya dengan bab-bab sebelumnya dan setelah. Kualitas manga One Piece tidak perlu diragukan lagi.

TRENDING:  Baca Komik One Piece Chapter 1044 Sub Indonesia Bisa Baca Gratis di Sini

Karena kualitas ini, manga One Piece terdaftar dalam Guinness Book of World Records kategori “Seri yang paling banyak diterbitkan oleh seorang penulis” pada tahun 2014. Pada Juni 2015, manga “One Piece” masuk Guinness Book of World Records sebagai manga paling banyak dicetak di dunia.

320.866.000 adalah penjualan komik global. Apakah kamu salah satu pemilik manga One Piece? Manga One Piece memecahkan rekor Guinness Book of World Records 2018 untuk “seri paling banyak diterbitkan oleh penulis”.

Pada tahun 2018, volume cetak komik mencapai 440 juta eksemplar. Setelah memenangkan dan memecahkan Guinness World Records, manga One Piece bisa dibilang sebagai seri manga terlaris sepanjang masa.

Tanpa diduga lebih dari lima tahun

Siapa sangka komik yang semula direncanakan hanya 5 tahun kini sudah mencapai lebih dari 20 tahun. Manga ini bisa bertahan hingga 20 tahun, dan itu adalah kemampuan Oda Eiichiro untuk mengembangkan karakter dan alur cerita yang menarik.

Pada awalnya, Eiichiro Oda hanya membuat satu manga tentang petualangan Luffy dan Stone, dan mengemasnya dengan cara yang ringan dan menyenangkan. Namun, ketika Oda Eiichiro memikirkan Shichibukai, semua rencana berubah.

Seiring berjalannya waktu, penulis manga One Piece ini mengembangkan cerita yang berlanjut hingga saat ini. Jadi, apakah kamu pembaca manga One Piece dari awal chapter ini?

Oda Eiichiro suka menangis saat melukis

Dalam manga fakta One Piece, tidak hanya ada pertempuran, tetapi juga beberapa cerita sedih. Bagi Anda yang menyukai manga One Piece, Anda pasti sudah mengetahuinya. Beberapa kisah sedih, seperti perpisahan Sanji dan Master Jeff, kematian ibu angkat Nami Belmel, dan pemisahan Bajak Laut Topi Jerami dari Merry.

Jika Anda meneteskan air mata saat membaca cerita itu, maka Anda sama seperti Eiichiro Oda. Ketika Vivi melihat warga Alabasta saling membunuh, dia berteriak “Berhenti berkelahi!”, tetapi tidak ada yang mendengarkan teriakan Vivi. Eiichiro Oda sedih dan meneteskan air mata saat merekam adegan itu. Dia bahkan harus berhenti untuk melukis dan berjalan keluar ruangan.

Eiichiro Oda tidur hanya 3 jam sehari

Semakin banyak uang yang Anda hasilkan, semakin banyak Anda berkorban. Inilah perasaan Eiichiro Oda, pendapatan tahunan bisa mencapai 360 miliar per tahun. Untuk mendapatkan penghasilan sebesar itu, Oda Eiichiro harus mengorbankan waktu tidurnya dan hanya tidur selama tiga jam sehari.

Bahkan, dalam salah satu wawancaranya, Oda Eiichiro menyatakan bahwa editor yang bekerja untuknya harus siap mati. Apakah Anda tertarik bekerja untuk penulis manga One Piece ini? Tidak seperti seniman manga biasa yang tidak menggambar draft pertamanya sendiri, Oda Eiichiro masih menggambar draft pertamanya sendiri. Mungkin terlihat aneh, tetapi karena hal inilah manga One Piece masuk dalam Guinness Book of World Records, dan masih berjalan sampai sekarang.

Karakter Luffy menjadi sampul majalah

Karena popularitasnya, karakter manga One Piece memiliki penggemarnya sendiri di dunia. Dengan kata lain, karakter-karakter tersebut memiliki pengaruh yang sangat tinggi di mata dunia.

Karena itu, mereka bisa dibilang model yang cocok untuk menggeneralisasi sesuatu. Pada tahun 2009, One Piece berkolaborasi dengan Armani, salah satu merek fashion paling populer. Tujuan dari kolaborasi ini adalah untuk mempromosikan sebuah film fitur berjudul One Piece: The World of the Strongest. Saat itu, dalam sebuah majalah edisi khusus, Luffy dan kawan-kawan dirancang untuk memakai pakaian Armani yang modern dan keren.

Orang yang mendesain atau mendesain baju Luffy dan kawan-kawan yaitu Sanda Shinchi. Tidak hanya itu, dalam edisi khusus majalah tersebut, Luffy terlihat cukup keren untuk menjadi sampul majalah tersebut. Kerjasama antara One Piece dan Armani bisa dikatakan sukses, karena Armani ingin bekerjasama lagi. Seperti sebelumnya, kolaborasi tersebut untuk mempromosikan film berjudul One Piece pada tahun 2012.

Akan disiarkan langsung di Netflix

Seperti yang diketahui banyak orang, penggemar manga One Piece semakin hari semakin bertambah. Tidak hanya penggemar manga One Piece yang berkembang, penggemar anime One Piece pun demikian. Banyak sekali penggemar manga dan anime One Piece sehingga Netflix tertarik untuk berkolaborasi.

TRENDING:  One Piece Stampede (2019) Streaming Movie Sub Indo

Kerja sama kedua pihak dalam bentuk Live Action. One Piece Live Action dijadwalkan tayang di Netflix dalam 10 episode. Penggemar One Piece, jangan sampai ketinggalan nonton reality show ini! Dimulai dengan manga, lalu ke anime, dan sekarang direncanakan reality show. Dengan begitu, bisa dikatakan One Piece sangat terkenal dan bisa dinikmati di berbagai media.

Satu bagian dari perubahan karakter dan desain

Tidak jarang seorang kartunis atau kartunis memiliki sketsa karakter yang akan ditampilkan dalam komiknya. Yang menarik dari manga One Piece karya Eiichiro Oda adalah beberapa sketsa karakternya berubah. Mungkin Anda tahu karakter Tony Tony Chopper, Nami dan pendekar pedang Zorro.

Tiga karakter telah mengalami perubahan sketsa. Sketsa karakter Tony Tony Chopper karya Eiichiro Oda awalnya tampak seperti rusa sungguhan. Sementara itu, dalam sketsa aslinya, Nami memiliki tangan cyborg dan membawa kapak besar sebagai senjatanya.

Anehnya, karakter Zoro awalnya direncanakan untuk dimasukkan sebagai anggota Buggy Clown Pirates. Namun, tidak satupun dari rencana tersebut yang dilaksanakan, sehingga karakter Sauron harus diubah secara radikal, baik dari segi cerita maupun visual.

Kesuksesan film One Piece

Fakta One Piece di tahun 2022 ini, pernahkah Anda menonton film One Piece? Film One Piece ini bisa dikatakan sebagai salah satu film tersukses di Jepang. Juga, penggemar dan mereka yang belum menjadi penggemar sangat tertarik untuk menonton film.

Hal itu dibuktikan dengan banyaknya penonton yang menonton pemutaran perdana film One Piece. Di antara penonton premier, film ini berhasil memecahkan rekor penonton terbanyak pada pembukaannya di Jepang, yaitu 356.052.

Baca Juga: One Piece Stampede (2019) Streaming Movie Sub Indo

Begitu banyak orang yang begitu antusias dengan film tersebut sehingga mereka berhasil mendapatkan keuntungan sebesar 1,6 miliar yen dari film tersebut empat hari setelah rilis, bukan? Tidak hanya itu, penonton yang sangat besar membuktikan bahwa film ini terlalu bagus, dengan tanggapan positif dan peringkat tinggi di IMDb.

One Piece menjadi permainan

Kesuksesan manga One Piece membuat manga tersebut menjadi sebuah franchise, salah satunya di dunia game. Sebenarnya masih banyak lagi game yang berhubungan dengan One Piece. Di tahun 2020 ini ada game One Piece yang bernama One Piece 4. One Piece 4 adalah gim gaya tiada tara.

Dengan kata lain, gameplaynya seperti melawan sejumlah musuh yang layak. Yang unik dari game ini adalah pengguna atau pemain bisa memahami cerita One Piece dari awal, dan pemain bisa menyelesaikan Arc of Summons. Sebagai penggemar One Piece, apakah kamu tertarik untuk memainkan One Piece 4?

Menu makanan khas Sanji ditampilkan di majalah

Setiap karakter One Piece memiliki keunikannya masing-masing, salah satunya adalah karakter unik, Sanji. Karakter Sanji di “One Piece” dikenal sebagai orang yang pandai memasak. Bahkan, setiap hidangan sangat populer di kalangan teman-teman. Pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana rasa makanan yang dibuat oleh One Piece Sanji?

Keingintahuan Anda bisa terjawab karena kini ada buku masak bajak laut Sanji yang diterbitkan oleh VIZ Media. VIZ Media sendiri telah menemukan cara untuk memberi penggemar rasa makanan dari manga One Piece. Dengan buku masak ini, penggemar One Piece dapat merasakan langsung masakan Sanji.

Hanya tiga orang yang tahu akhir dari One Piece

Fakta unik terakhir tentang manga One Piece adalah hanya tiga orang yang tahu bagaimana manga berakhir. Siapakah orang-orang ini? Pertama-tama, itu adalah Eiichiro Oda atau pencipta manga One Piece. Kedua, penyuntingan komik ini. Orang ketiga atau terakhir yang mengetahui ending One Piece adalah Fujiba Hinata.

Hinati Fujinami adalah penderita kanker paru-paru dan penggemar One Piece. Permintaan terakhir Hinata Fujinami adalah untuk mengetahui bagaimana One Piece berakhir. Ketika Dewan Pengharapan mendengar permintaan ini, Dewan Pengharapan segera memberikan bantuan dan menemukan cara untuk memenuhi permintaan tersebut.

Permintaannya dikabulkan, dan Oda Eiichiro mengunjungi Rumah Sakit Hyuga Fujiba dan secara pribadi menceritakan akhir cerita manga One Piece. Bagi kamu yang baru mengenal serial manga One Piece, jangan khawatir karena kamu bisa membeli serial manga ini dari awal. Jadi beli manga One Piece di Toko Buku Gramedia sekarang juga.

Itulah deretan seputan fakta One Piece yang mengejutkan belum kamu ketahui.

Originally posted 2022-04-26 11:38:49.